Profil dan Biodata Chef WAN dalam bahasa Melayu

- Koki terkenal kenamaan asal Malaysia yang memiliki darah asal Indonesia yakni Chef Wan atau yang memiliki nama asli Redzuawan Ismail merupakan salah satu orang yang mampu mengharumkan nama bangsa asalnya di Negara nasional. Di lihat dari Profilnya Ia adalah seorang yang memiliki sifat bersemangat. Beliau pernah berkomentar pada sebuah media berita dan mengatakan tak ada kata terlambat untuk bisa memulai sebuah bidang yang kita sukai. Dan ini lah prinsipnya sejak dulu yang membuatnya hingga menjadi orang tenar di Negara melayu, Malaysia yang di sapa Chef Wan. Bahkan latar belakang pekerjaan Chef Wan sendiri adalah seorang Akuntan, Ia rela mengakhirinya dan memulai impiannya menjadi seorang Chef.

Karier Chef Wan yang sukses dalam dunia kuliner tentunya juga karena ketekunannya dalam menempuh Pendidikan. Karena Ingin menekuni kegemarannya dalam dunia masak, ia berusaha keras untuk mencapai cita –cita nya. Sampai pada akhirnya usahanya membuahkan hasil ia mendapat banyak gelar bergengsi salah satunya pakar kuliner dan juga chef yang dipercaya untuk mengolah makanan untuk Sultan Brunei dan juga Mantan Presiden Negara Amerika yakni, Bill Clinton.


Bagaimana selengkapnya kisah Hidup Koki Wan? Apabila Anda berniat untuk mengenal lebih dekat kepada Chef Wan, Kita akan bahas secara bersama –sama seputar Biodata lengkap dari tukang Masak terkenal ini dan juga dilengkap Profil terbaru perjalanan hidupnya. Tidak hanya itu, Kita juga bisa mengambil pelajaran penting dari kisah hidupnya yang semangat untuk belajar dan memotivasi kita dalam menuai kesuksesan.  Penasaran juga dengan Perjalanan kisah Cinta Chef Wan? Siapa istrinya? Atau Ada berapa anaknya? Dan Juga seputar Agamanya lengkap. Sebagai berikut adalah penjelasaannya secara singkat. Yuk lihat.

Biodata Chef Wan :
  • Nama lengkap : Redzuawan  Ismail
  • Nama Terkenal : Chef Wan
  • Tempat/Tanggal Lahir : Singapura, 06 Januari 1958
  • Pekerjaan : Chef, Akuntan, Pelakon Malaysia dan penulis.
  • Pendidikan : California Culinary Academy dan The Ritz Hotels Escoffier Ecole de Gastronomie Francaise.

Profil Chef Wan :

Pada awalnya Ketertarikan Wan dalam kegiatan memasak di mulai sejak ia masih kecil. Dia bercerita bahwa dulu ia sering menemani kakeknya ke kebun dan mengenal macam-macam bahan makanan seperti sayuran dan buah –buahan. Lalu tidak sampai situ saja, Ia juga menemani Ibu nya memasak di dapur, Nah pada saat itu ia mulai diperkenalkan berbagai macam karakter bahan makanan. Namun, Ia sempat memendam kesukaannya itu karena sebelumnya Ayahnya lebih menginginkannya menempuh pendidikan di jalur bisnis. Sampai pada akhirnya ia memutuskan untuk mengambil profesi akuntan. Namun, karena keinginan nya lebih kuat untuk menjalani karier dalam dunia masak, ia berani mengakhiri kariernya sebagai akuntan dan memulai dari awal impiannya menjadi Chef.

Baca Juga :

Sifat bagus dari Chef Wan yang mau menerima saran dan kritik, semangat, tekun dalam belajar memasak dari awal secara otodidak dan akademis membuatnya untuk melanjutkan pendidikan Formal dalam bidang kuliner di California,  Culinary Academy dan juga mendapat gelar Professional Chef Training dan Hotel Management di The Ritz Hotels Escoffier de Gastronomie Francaise. Berlanjut lagi, karena Keahliannya yang sangat bagus tak segan –segan Chef Wan juga mendapat Gelar bergengsi lainnya yaitu pada 01 Februari 2009 sebagai Datuk, Oleh Dipertuan Agung Tuan Abdul Halim Mu’adzam Sham dan juga pada November tahun 2010 oleh Malaysia Airlines Holiday Travel Icon Ammassador 2010 dengan penghargaan “Friends Of Thailand Awards” dari Kerajaan Thailand.

Tak banyak diketahui Bahwa Koki Wan telah bercerai dengan Istrinya dalam waktu yang cukup lama. Menurut Chef Wan, walaupun ia telah bercerai dengan istrinya Wan Nurhayati Ayub, Namun ia dengan rela menanggung kebutuhan Mantan istrinya karena tidak mau anak –anak Hidupnya terbiar. Ketika ditanya mengenai perceraian dalam kurun waktu lama itu yang membuatnya sendirian, Chef Wan menjawab bahwa sebagai manusia kita tidak boleh menolak apapun qada dan qadar dari ALLAH dan ia menyerahkan seluruhnya kepada-Nya, Kalau ada jodoh ia terima dengan  redha, apabila tidak ada jodoh pun diterima dengan redha.

Uraian diatas merupakan Seputar Biodata lengkap dan juga Profil Redzuawan Ismail terbaru dari masa kecil hingga kini ia berhasil menjadi seorang yang sukses dan mengharumkan nama Indonesia di Negara lain. Kini Sobat sudah mengenal sosok Chef Wan dari keseharian dan latar belakangnya yang bisa buat kita kagum karena salah satu sifatnya yang mau belajar dan kompeten dalam menggapai impiannya sebagai seorang Chef. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan Terima Kasih.
Koleksi Video Resep Profil dan Biodata Chef WAN dalam bahasa Melayu
(Jika video tidak muncul klik tombol Refresh)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.