Resep Cara Membuat Dendeng Cabe Rawit Yang Yummy

Dendeng cabe rawit sangat yummy disantap dengan sepiring nasi hangat. Hmmm ngak kebayangan rasanya gimana, rasanya pengin nambah terus hehehe... Nah untuk bunda yang ingin buat untuk keluarga tercinta bisa intip resepnya dibawah ini yah..selamat mencoba



Bahan: 

  • Daging sapi 1/2 kg 
  • Bawang putih 4 siung 
  • Bawang merah 5 siung 
  • Cabe rawit sesuai selera, aku sih pake segenggaman sedang 
  • Tomat 1 yg kecil, klo yg besar pake 1/2 aja 
  • Minyak makan 
  • Gula 1/2 sdt 
  • Garam 

Cara Membuatnya: 

  1. Siapkan panci berisi air, masukkan daging sapi yang sudah dipotong2 tipis, masukkan bawang putih 2 siung yang sudah digeprek, lalu rebus hingga empuk, kira-kira 1 sampai 2 jam. 
  2. Setelah empuk daging boleh diangkat, tiriskan kalau masih ada airnya.
  3. Siapkan wajan berisi minyak lalu goreng daging hingga warnanya jadi kehitaman. 
  4. Sekarang kita bikin sambelnya. 
  5. Blender bawang merah, bawang putih, cabe rawit, tomat, jgn terlalu halus ya ngeblendernya. 
  6. Panaskan minyak di wajan, masukkan bahan ynag tadi di blender, jangan lupa tambahkan gula dan garam sesuai selera. 
  7. Bila sambel udah matang matikan api, masukkan daging, aduk sampai merata dan dendeng cabe rawit siap dihidangkan. koreksi rasa Selamat mencoba.


by @dewideewii
Koleksi Video Resep Resep Cara Membuat Dendeng Cabe Rawit Yang Yummy
(Jika video tidak muncul klik tombol Refresh)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.