3 Resep Kue Nastar, Keranjang, Pelangi, Spesial

3 Resep Kue Nastar, Keranjang, Pelangi, Spesial Empuk. Kali ini Admin Resep4 akan membeberkan 3 buah cara membuat cake nastar rasa nanas dan keju juga lembut. dengan demikian sudah bisa mewakili semua kue kering khusus lebaran yang khas dan wajib ada ini.
Anda bisa pilih yang mana anda suka di resep masakan kali ini? , ; Pelangi, Keranjang atau spesial ? semuanya punya rasa enak dengan nanas, keju serta tekstur empuk lembut.
 buah cara membuat cake nastar rasa nanas dan keju juga lembut 3 Resep Kue Nastar, Keranjang, Pelangi, Spesial
Nastar Keju selai nanas khusus lebaran

Asal mula atau histori kue nastar nyatanya sungguh unik. “Nastar” di ambil dari bahasa asing “nastaart” yg berarti (pineapple cake). Kue ini termasuk juga makanan ringan ( kue kering ) yang disukai banyak orang atau favorite yang harus ada di hari raya Lebaran.
Kue nastar, dalam bahasa Inggris = pineapple tarts atau juga pineapple nastar roll, yang sangat popular ketika merayakan hari Natal atau juga Lebaran. kemudian juga Kue kering dengan isi nanas ini adalah salah satu makanan khas Imlek, lantaran memberi makna atau lambang kemakmuran, begitu yang RESEP4 denger.Cake nastar adalah hal yang harus di sajikan pada Th. Baru China atau imlek, Argumen intinya yaitu lantaran dalam Bhs Hokian, bermakna “ong lai“ (yang ini berarti buah pir emas), juga mempunyai makna “kemakmuran datang kemari”, rejeki, serta keberuntungan. Di samping itu, warna emas dan rasa manis serta lembutnya isi nanas melambangkan rejeki yang manis, serta melimpah. Terlebih bila isi nanasnya banyak. Berarti lebih banyak lagi.

Awal mulanya, kue ini lebih kepada ritual keluarga, di mana tiap-tiap keluarga bikin kuenya sendiri dari resep turun-temurun. Cuma, lantaran argumen kepraktisan, ritual ini perlahan-lahan menghilang.

Beberapa entrepreneur bakery lantas mengambil peluang ini untuk jual nastar saat sebelum Imlek. Kerapkali kue itu di jual dengan harga yang lebih mahal, tetapi dengan kwalitas yang tambah baik.

Bersamaan dengan kesadaran untuk kembali ke kebiasaan, beberapa penggemar nastar lantas memegang kembali prinsip-prinsip kebiasaan keluarga. Yaitu bahwa pineapple tarts semestinya di buat dengan tangan sendiri sebagai sajian rumahan. Walau kue kering ini pada intinya sama, tetapi citarasanya tidak bakal pernah sama waktu di sajikan untuk Th. Baru China. Tak tahu itu di pengaruhi oleh suasananya, atau lantaran keistimewaannya, yaitu memanjakan lidah kita hanya satu tahun sekali.

Untuk itu Kami resep4.blogspot.com sediakan 3 cara membuat kue nastar yang lain dari pada yang lain simak saja.

1. Nastar Keranjang

 buah cara membuat cake nastar rasa nanas dan keju juga lembut 3 Resep Kue Nastar, Keranjang, Pelangi, Spesial
Kue Nastar Keranjang
Dengan rasa yang hampir sama dengan yang standar yaitu empuk lembut dan manis isi selai nanas plus keju, namun keistimewaannya yaitu bentuknya yang unik dan cantik, sehingga sedikit berbeda yaitu bentuk keranjang, pembuatannya agak ribet dan perlu kesabaran, karena adonan harus dibentuk layaknya keranjang belanjaan, untuk lebih jelasnya baca saja disini resep kue nastar keranjang.


2. Nastar Pelangi

 buah cara membuat cake nastar rasa nanas dan keju juga lembut 3 Resep Kue Nastar, Keranjang, Pelangi, Spesial
Kue nastar Pelangi


Kue ini punya rasa yang sama dengan yang nastar tradisional rasa nanas dan keju, bentuknyapun sama saja, bulat-bulat gitu, yang membedakan hanyalah warnanya saja, anda tentukan sendiri seperti pelangi atau rainbow, "mejikuhibiniu" ( merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu ), nah loh, bikin adonannya ribet dong, ya iyalah hahahha, tapi hasilnya akan cantik berada di dalam toples, mau bikin tuh ada di resep kue nastar pelangi

3. Nastar Spesial

 buah cara membuat cake nastar rasa nanas dan keju juga lembut 3 Resep Kue Nastar, Keranjang, Pelangi, Spesial
Kue Nastar Spesial


Kalau ini tak ada bedanya dengan biasa (standar dan tradional nanas keju ) namun yang membedakannya adalah kelembutannya, keempukannya dan rasa enaknya, cobain deh sendiri di resep kue nastar spesial.

Dengan banyaknya pilihan model kue nastar ini, ibu-ibu rumah tangga pasti akan bingung, namun akan jadi inspirasi bagi seorang yang mempunyai imajinasi usaha, coba bayangkan, kalau ketiga "cara bikin" ini dibuat dan kemudian berhasil dengan sempurna dan dijual, wah akan menjadi keuntungan yang lumayan dong ya.
Koleksi Video Resep 3 Resep Kue Nastar, Keranjang, Pelangi, Spesial
(Jika video tidak muncul klik tombol Refresh)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.